Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Capcut Tidak Ada Koneksi Internet [Berhasil]

Cara Mengatasi Capcut Tidak Ada Koneksi Internet [Berhasil]
Mayuf.ID - Yo teman-teman pembaca semuanya welcome, pada kesempatan kali ini aku akan membuat artikel tutorial lagi seputar editor video smartphone yang lagi trending yaitu CapCut, ternyata di apk capcut sering terjadi error makanya kemarin kan aku bahas juga untuk solusinya bisa cek di Cara Mengatasi Aplikasi CapCut Error di Android Dengan Mudah, selain itu juga ada kendala lain salah satunya yang akan dibahas sekarang, memang ya gaes namanya juga aplikasi apa lagi di os android, tidak asing banget sama problem kendala bug dll.

Apa itu CapCut - Editor Video?

Aplikasi capcut ini sebenernya belum masuk dalam kategori apk lama ya, soalnya dilihat dari awal rilis diplaystore saja pada tanggal 10 april 2020, jika di ingat tahun-tahun 2020an itu lagi mulai naiknya kasus virus corona hingga menyebabkan orang-orang harus memiliki ponsel android untuk anaknya, disebabkan sekolahpun waktu itu kan online jadinya yang tadinya belum memiliki hp otomatis langsung beli walau bagaimanapun caranya,

Nah tapi guys sobat mayuf, walaupun apk ini belum lama banget ya, fungsi dan juga cara ngeditnya itu beneran simple plus gampang banget di praktekan dan dicoba oleh siapapun, apa lagi jikalau pakai template beeeeeehhh langsung klaklik aja beres guys, coba bayangin ngedit video segampang kaya ngedit gambar, makanya saat ini waktu saya nulis, diplaystore masih tetap nomer satu trending populer.

Tutorial Atasi CapCut Tidak Ada Koneksi

Mungkin beberapa tips trik yang akan dibagikan berikut bisa sobat mayuf gunakan untuk mengatasi masalah yg sedang di alami, langsung saja tanpa berlama-lama lagi selengkapnya simak dibawah ini cekidot:
  1. Kuota internet harus ada, kenapa? Karena ternyata aplikasi capcut itu bukan offline lho guys, bisa si offline tapi cuma bisa ngedit-ngedit juga ada beberapa yang harus dibuka dengan cara online, maka bisa disimpulkan apk capcut harus online.
  2. Internet yang sobat mayuf gunakan stabil, untuk menggunakan apk capcut dengan gampang itu membutuhkan koneksi internet yang stabil dan bagus, jika tidak ya nanti akan ada notif tidak terhubung ke jaringan/koneksi internet.
  3. Aktifkan mode pesawat juga bisa menjadi salah satu solusi yang efektif untuk mengrestart jaringan guys, jadi bisa coba aktifkan mode pesawatnya hingga beberapa saat kemudian offkan lalu coba buka capcut.
  4. Terakhir coba gunakan VPN untuk membuka capcutnya ya kali aja alasan kenapa tidak ada koneksi inet padahal kuota banyak/wifi cepet itu dikarenakan server capcutnya down/bermasalah maka kita yang dari region indo terpengaruh, dengan pakae vpn maka bisa jadi solusi untuk tetep bisa mengaksesnya.

Kesimpulan

Cara-cara di atas yang bisa sobat mayuf coba-coba sangatlah mudah dan gampang di praktekan, paling ya kaya gitu ya guys yang bisa aku share solusi untuk maslah koneksi tidak konek di capcut, soalnya di saya normal guys juga saya kalo di playstore ada update.an ya langsung aku update jadinya bug pun kayaknya belum pernah ngalamin guys, setiap buat editor video ya lancar-lancar saja.

Mungkin cukup sampai disini dulu ulasan yang bisa aku share mengenai Cara Mengatasi Capcut Tidak Ada Koneksi Internet [Berhasil], semoga bisa bermanfaat dan membantu bagi yang membutuhkan, mohon maaf jika ada kesalahn kata, terima kasih and sampai jumpa bersma aku mayuf pada artikel berikutnya. Byee
Maulana
Maulana Suka berbagi konten tutorial seputar game, aplikasi & tekno serta tips trik lainnya.