Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Aplikasi CapCut Error di Android Dengan Mudah

Cara Mengatasi Aplikasi CapCut Error di Android Dengan Mudah
Mayuf.ID - Hello whatsapp guys.. balik lagi bersama aku si penulis amatir, walaupun aku masih amatir namun aku tetap terus berusaha untuk belajar gaes ya salah satunya dengan menulis acak-acakan disini, nah ditulisanku kali ini yang ke 140an kurang lebih nya di blogger mayuf.id ini akan membahas mengenai solusi yang mungkin bisa teman-teman coba untuk mengatasi masalah error di aplikasi capcut, error disini artinya banyak gaes kaya misa force close, apknya tidak bisa dibuka atau pas export bermasalah dll.

Seperti biasa saya memberikan satu rekomendasi artikel tentang Cara Menghapus Komentar TikTok di Video Sendiri Terbaru, yang sudah kupublish kemarin, jika tidak butuh ya bisa diabaikan saja oke.

Tentang CapCut - Editor Video

Seharusnya masuknya sobat pembaca mayuf kesini pastinya sudah tahu ya apa itu capcut, yaps saat ini di trending playstore android ada beberapa deretan aplikasi yang masuk, salah satunya adalah capcut menduduki urutan pertama dimenu paling populer, berarti kan tidak sedikit pengguna android yang menginstall apk tersebut, juga biasanya yang masuk ditrending playstore ya apk lagi ngetrend,

Kok bisa apk editor ngetrend? Karena di aplikasi capcut itu untuk mengedit video kaya video pendek yang di upload ke reels ig atau tiktok sangat lah mudah, tinggal klak-klik langsung jadi tidak ribet sama sekali.

Selain di atas ada hal lain lho di capcut kalo sobat mayuf pengin tahu, yaitu si kreator pembuat template video di capcut itu dibayar dan menghasilkan uang, makanya jangan heran banyak yang upload template di capcut bagus" itu mereka dapet bayaran asalkan memenuhi target kaya yang menggunakan template harus sekian ribu gitu guys.

Tutorial Mengatasi Error di CapCut

Sobat mayuf jangan panik jika sedang mengalami masalah, coba istirahat dulu dan jangan langsung ambil keputusan dengan tergesa-gesa misal kaya uninstall atau hapus ini itu, santai dulu guys.. kalian bisa coba cara-cara berikut ini untuk mengatasi masalah yang sedang sobat mayuf alami, langsung aja simak cekidot :
  1. Cek dulu di playstore apakah capcut ada pembaharuan yang harus di update, jika ada maka bisa coba di Update dulu
  2. Terus coba hapus data cache lewat pengaturan > aplikasi > capcut > hapus Data Cache
  3. Kurangi ruang penyimpanan internal hp teman-teman dengan menghapus file" yang tidak diperlukan lagi
  4. Kurangi penggunaan ram berlebih saat sedang menggunakan apk capcut, dengan menutup apk lainnya terlebih dahulu sebelum buka capcut
  5. Update OS Android di hp sobat, kali saja udah ada notif tapi belum sempet ngupdate, soalnya dari os juga bisa ngaruh
  6. Terakhir Uninstall APK nya lalu install ulang, kemudian restart hpnya.

Kesimpulan

Jadi yang bisa aku simpulkan adalah kadang terjadinya error itu yang sering terjadi di hp android entah itu game atau aplikasi tidak melulu karena bug, bisa jadi itu karena terlalu padat di ram atau penyimpanan yang minim atau bisa karena terlalu cape di smartphone dengan terus memaksanya bekerja, padahal asal sobat mayuf tahu bahwa alat elektronik itu butuh istirahat juga butuh kelonggaran juga, jadi kaya restart hp terus hapus apk/file yang gak kepake itu juga penting, istirahatin hp juga perlu jangan di istirahatin waktu di cas doang guys, semoga berhasil ya.

Mungkin cukup sekian dulu ulasan artikel tutorial yang bisa aku share hari ini tentang Cara Mengatasi Aplikasi CapCut Error di Android Dengan Mudah, semoga bisa bermanfaat dan membantu bagi yang sedang membutuhkan, mohon maaf jika ada kesalahan kata di atas, terima kasih dan sampai ketemu lagi denganku mayuf di artikel lainnya. Byee
Maulana
Maulana Suka berbagi konten tutorial seputar game, aplikasi & tekno serta tips trik lainnya.