Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mengatasi Game Android Yang Tidak Full Screen

3 Cara Mengatasi Game Android Yang Tidak Full Screen
Mayuf.ID - Hallo sobat pembaca mayud id semuanya welcome, pada hari yang mendung ini aku akan menulis lagi tentang seputar android, yaitu tips trik cara mengatasi game android yang tidak full screen dengan mudah, untuk smartphone model baru itu kan kebanyakan sudah berponi atau bertompel kamera depannya, nah itu untuk menyetting bisa di full screen atau juga bisa enggak, jika pilih yang full screen biasanya ada bagian yang terpotong kaya pojok-pojok nya atau tepat pada lubang kameranya.

Sebelum lanjut ke ulasan lengkapnya, tidak salah juga kan aku mau merekomendasikan mengenai Bagaimana Cara Download di SafelinkU?, yang sudah kupublish kemarin, jika sekiranya sobat tidak butuh ya bisa diabaikan saja.

Tentang Game Full Screen di HP Poni & Tompel

Oke kembali kelaptop, sobat pembaca sudah tahu belum bahwa hape jaman now memiliki bentuk yang agak berbeda dari tahun-tahun old, dimana kalo smartphone dulu kan masih biasa saja ya cuma ada layar sentuhnya kadang ada beberapa yang malah masih ada tombolnya, nah dibandingkan dulu untuk saat ini lebih ke layarnya dibikin penuh dengan tidak memiliki tombol di layar depan, sekalinya ada ya disisi kiri atau kanan untuk volume dan on/off

Untuk yang poni itu artinya si kamera depan ada dibagian tengah masih nyambung sama body, terus arti tompel yang saya tahu itu karema depan nya sudah berpisah sama body jadinya kameranya bisa kadang ada hp yang nerapinnya ditengah atau di sisi kiri/kanan,

Ternyata bentuk layar nya tetep saja ada terkendala karena kamera depan makanya ada fitur full screen atau tidak, karena pasti banyak yang lebih memilih tidak full gapapa asal tampilan game tidak terpotong, tapi juga sebaliknya banyak kepengin full screen walaupun ada bagian yang ketutup kamera misalnya, Nah tutor yang akan mayuf bagikan ini dibagi menjadi tiga bagian, yang dua masuk kategori tidak menambahkan aplikasi, terus kalo yang terakhir caranya pakai apk tambahan.

Tutorial Ubah Tampilan Game Android Full Screen

Sobat mayuf pasti masih pada kebingungan kan belum nemukan solusi untuk atasi masalah tampilan di game android yang tidak full screen seperti pada game" online misal mobile legends, free fire atau pubgm, atau kadang juga di game bola, nah untuk itu maka teman-teman bisa coba salah satu cara dari tiga step yang akan saya share berikut ini:

Cara Mengubah Tampilan Game Full Screen di Infinix

Tutorial ini bisa dicoba pada semua smartphone dengan merek infinix, tecno mobile dan itel vision, coba cek juga di hp lain kali aja settingannya sama.
3 Cara Mengatasi Game Android Yang Tidak Full Screen
  1. Buka Pengaturan di HP
  2. Kemudian tap di Tampilan
  3. Terus pilih Tampilan area poni
  4. Disini sobat bisa pilih mau di on kan untuk full screen atau off kan, untuk on pilih yang Adaptasi diri, jika mau di off maka pilih Sembunyikan area poni.

Cara Mengubah Tampilan Game Full Screen di Xiaomi

Setelah tadi kan di hape infinix kemudian sekarang kita bahas untuk user xiaomi, dan bisa coba-coba cek juga di hape selain mi kaya realme atau vivo dan oppo kali aja kan setelan caranya hampir sama tinggal di terapkan saja.
  1. Masuk ke Pengaturan handphone kalian
  2. Scroll kebawah sampai ketemu Setelan tambahan, lalu klik
  3. Setelah masuk ke setelan tambahan terus tap Tampilan layar penuh
  4. Scroll dan pilih Notch & bar status
  5. Kemudian pilih Notch untuk apl tertentu
  6. Pilih game yang mau di ubah ke full screen misal free fire/mobile legends
  7. Terakhir pilih saja Selalu tampilkan notch.
Nah jika sobat mayuf telah selesai menerapkan cara di atas, maka bisa langsung saja uji coba apakah work dengan membuka game yang sudah di ubah settingannya menjadi selalu tampilkan notch tadi.

Cara Mengubah Game Jadi Full Screen Semua HP

Jika kedua step diatas teruntuk pada gadget khusus, untuk cara keterakhir ini bisa dicoba pada semua hape, semoga work guys simak dibawah ini:

Aku tidak bisa memberikan tutorial lengkapnya disini melalui tulisan guys dikarenakan sangat buanyak banget nantinya, terus juga menjelaskannya dari awal root, karena tutor yang terakhir ini membutuhkan akses root,
Sebenernya si aku kurang merekomendasiin ya guys ya soalnya beresiko matot apa bila yang mencobanya sangat masih awam dalam bidang custom room, tapi jika kalian tetep ngeyel dan ngotot mau mencobanya ya silahkan ikuti tutor yang ada di video, saya tidak bertanggung jawab jika terjadi apa-apa.

Kesimpulan

Nah jadi kaya gitu lah ya sobat mayuf tutorialnya, ada tiga step dan yang dua stepnya normal terus ke tiga step agak berbahaya, makanya aku gak merekomendasiin ya apa lagi misal sebelumnya belum pernah, jika pengin nyoba tapi aman gitu ya bisa ke tukang servise yang bisa menerima kaya custom root dan juga root,
Soalnya bukan hanya gagal saja kaya gak berhasil install aplikasi guys, namun resiko nya itu matot atau bootlop dimana si hape gak bisa nyala lagi terkecuali di flash.

Saran dari aku sih ya gaes ya mending nikmatin apa yang ada saja jangan terlalu memaksakan sesuatu yang memang belum ada, Soo nikmati dan syukuri apa adanya.

Akhir kata mungkin cukup segitu dulu ya tulisan amburadulku ini yang membahas tentang 3 Cara Mengatasi Game Android Yang Tidak Full Screen, semoga ada manfaatkan dan membantu bagi yg membutuhkan, mohon maaf jika ada kesalahan kata, terima kasih sudah mampir and sampai jumpa lagi sama saya mayuf di ulasan tutor berikutnya. Byee
Maulana
Maulana Suka berbagi konten tutorial seputar game, aplikasi & tekno serta tips trik lainnya.