Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

3 Cara Mengatasi Android Process Acore Telah Berhenti HP Xiaomi

3 Cara Mengatasi Android Process Acore Telah Berhenti HP Xiaomi
Mayuf.ID - Hallo sobat pembaca gimana kabar kalian?Semoga selalu diberi kesehatan ya, karena kesehatan itu lebih penting dibanding yang lain ya gaes ya, hape rusak ya enjoy saja gapapa asalkan kita sehat, toh juga asal mau dibawa ke tukang service smartphone bakalan normal kembali, cuman memang perlu mengeluarkan sedikit uang untuk membayar jasa si tukang servis nya, dan kalo teman-teman pengin yang gratis maka bisa coba-coba trik yang bakal saya bagikan nanti dibawah ini.

Sebelum itu seperti biasa aku akan memberikan rekomendasi artikel 3 Cara Mengatasi Game Android Yang Tidak Full Screen, yang telahku publikasikan kemarin kali aja sobat lagi nyari tutornya bisa mampir kesitu dari sini, jika ndak maka bisa diabaikan saja.

Kenapa, Apa itu Android Telah Berhenti?

Oke guys sepertinya memang perlu sedikit penjelasan mengapa sering terjadi kendala kaya gitu di henphone xiaomi lawas maupun versi terbaru kayak mi dan lainnya, jika dilihat dari arti tulisannya berarti ada salah satu sistem yang berhenti secara memaksa atau dipaksa oleh sistemnya xiaomi, maka untuk menyebutnya adalah bug, bug ialah Cacat teknis atau kekurangan dalam aplikasi yang dapat menyebabkan aplikasi tidak berfungsi dengan baik,

Biasanya disebabkan dari beberapa faktor kaya misal keseringen main game online atau ngebrowsing ke situs yang dilanggar sampai tidak sadar ada virus yang menginfeksikan kedalam sistem operasi android, jadilah muncul notifkasi peringatan kaya gitu yang sangat ngeselin, karena si notif tersebut sesudah di klik oke nanti bakalan muncul lagi terus menerus ,kan bikin main game jadi gak enak ya.

3 Tutorial Menghilangkan Android Telah Berhenti di Xiaomi

Step atau cara yang akan aku share itu ada tiga guys, karena takutnya dengan cara pertama belum bisa berhasil atau belum work maka sobat mayuf id bisa mencobanya kembali menggunakan cara berikutnya, nah tanpa berlama-lama langsung saja berikut ini step by stepnya cekidot:

Cara Mengatasi Android Telah Berhenti dengan Factory Reset

Cara pertama ini adalah yang paling efektif dan mudah di terapkan guys oleh siapapun bahkan pengguna awam sekalipun karena cukup dengan klak-klik saja sudah beres.
  1. Hal pertama yang harus sobat mayuf lakukan adalah membuka menu Pengaturan di ponsel
  2. Kemudian pilih yang Additional Setting
  3. Lanjut tap Backup dan Reset
  4. Lalu tinggal klik Factory Reset {Kembalikan Ke Setelan Pabrik}
  5. Terus setelah itu sobat pilih saja, Reset Phone. Konfirmasi bahwa kalian yaqin terus klik hapus.
  6. Selanjutnya sobat mayuf tinggal menunggu hingga proses factory reset selesai. Setelah selesai, perangkat Xiaomi sobat mayuf akan restart secara otomatis.
  7. Dah abis itu ya udah selesai.
Tinggal kalian ikuti saja tutorialnya kaya pilih bahasa dan lain-lain sampai selesai masuk ke halaman home, kalo bisa pas nyalain data bisa pake paketan atau pake wifi lebih enak buat masukin ulang kaya akun google dan akun mi nya.

Cara Mengatasi Android Telah Berhenti dengan Hard Reset

Jika sekiranya si notifikasi pop up yang muncul itu sangat cepat sampai-sampai teman-teman tidak bisa pergi ke pengaturan untuk mengreset, maka bisa coba menggunakan metode ini yang bernama hard reset di xiaomi, tapi ada syaratnya gaes yaitu hape yang mau di coba trik ini harus Batrenya minimal 50% yaa, kalo udah mencukupi maka bisa simak selengkapnya berikut ini:
  1. Matikan HP dulu hape xiaomi teman-teman
  2. Terus masuk ke menu recovery Xiaomi.Dengan trik, tekan dan tahan tombol Power + Volume Up secara bersamaan sampai muncul logo Xiaomi, Setelah itu silahkan masuk ke Mi recovery.
  3. Biasanya akan muncul pilih bahasa, pilih yang Bahasa Inggris
  4. Kemudian lakukan Hard Reset {Wipe data}, triknya silahkan sobat pilih Wipe data/Factory Reset, kemudian pilih All Wipe Data lalu konfirmasi pilihan dangan tekan Yes
  5. Tunggu sampai prosesnya selesai, jikalau sudah maka tahap akhir kalian Reboot saja, Selesai.

Cara Mengatasi Android Telah Berhenti dengan Flash

Cara atau tips trik ketiga ini menggunakan senjata pamungkas guys yaitu flash, yang mana dengan cara ini biasanya akan work di berbagai masalah atau problem pada smartphone, nah untuk tutorialnya tidak aku tulis disini ya gaes ya karena sangat ribet, mulai dari beda tipe saja file untuk ngeflashnya beda terus belum lagi kudu pake bantuan pc/laptop

Untuk yang paling-paling simplenya sobat mayuf bisa membawa hape yang lagi terkena problem itu ke tukang servis hape di situ yang paling deket sama rumah kalian, selain caranya mudah dan juga simple, bisa membantu memberikan kerjaan untuk para tukang servis supaya mereka dapet masukan, gitu gaes jdi saling berguna satu sama lain.

Kesimpulan

Cara-cara yang aku share di atas mengambil dari beberapa sumber seperti youtube dan dexiaomi untuk stepnya, karena memang aku pakenya bukan xiaomi untuk saat ini tapi aku pernah pakai lho sobat mayuf dulu tapi pas sekitar 2019an lalu, kendala yang aku pernah alami itu kalo tidak salah yang sinyal 4g nya tiba-tiba ilang tapi gak balik lagi, udah di ganti" kartu terus reset gak berhasil ternyata cuma perlu hard reset kemudian pasang kaya file buat sinyal 4g nya dah jadi, makanya aku buatkan videonya juga di channel youtube mayuf.

Akhir kata mungkin cukup sekian dulu artikel pembahasan tutorial yang bisa aku bagiin sekarang tentang 3 Cara Mengatasi Android Process Acore Telah Berhenti HP Xiaomi, semoga bisa bermanfaat dan membantu, mohon maaf jika ada kesalahan kata di atas, terima kasih and sampai jumpa lagi denganku mayuf pada artikel lainnya. Byee
Maulana
Maulana Suka berbagi konten tutorial seputar game, aplikasi & tekno serta tips trik lainnya.