Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Pasang Google Kamera di Samsung A33 5G (Gcam)

Cara Pasang Google Kamera di Samsung A33 5G (Gcam)
Mayuf - Hallo sobat pembaca semuanya welcome.. jadi untuk melengkapi kategori Camera yang sudah aku buat dengan mengisi berbagai tips trik seputar kamera, nah pada kesempatan ini saya ingin membahas mengenai caranya memang google camera pada hape samsung a33 yang notabenya sudah memiliki fitur terbaru yaitu 5G dan lainnya, apakah bisa hape samsung keluaran terbaru yang gahar ini memasang gcam? Soo simak selengkapnya sesaat lagi.

Sebelum ke tutornya, alangkah baik aku akan merekomendasikan terlebih dahulu artikel yg sudah aku publish kemarin tentang Cara Download Game Point Blank Warnet Full Unlock di Android, jika tidak butuh ya bisa diabaikan saja guys.

Gcam Untuk Samsung A33

Buat temen-temen sobat pembaca mayuf id yang masih awam dan belum mengerti mengenai hal-hal tentang gcam, maka alangkah baiknya mengetahui terlebih dahulu,
Jadi gcam itu singkatan dari google camera ialah salah satu camera blusukan google yang memiliki banyak fitur" bagus, namu aslinya hanya baru bisa digunakan secara resmi pada hape google pixel kalo tidak salah infonya seperti itu, namun sekarang bisa dipake ke semua smartphone android asalkan si hape androidnya tersebut sudah support dan aktif kamera 2 api, soalnya kalo tidak aktif itu tidak bisa pake gcam versi 64bit namun hanya bisa menggunakan versi yg 32 bit terus kalo 32 bit itu belum support mode malam

Kalo aku cek ya di hape samsung a33 5g milik temanku, itu hasilnya masih kurang dibagian RAW, padahal kalo ada yang belum aktif apa lagi dibagian raw nya yaa bakalan susah dan kayaknya belum bisa pake gcam yang 64 bit, terus gimana dong? Yah solusi terbaik dan termudah adalah dengan menunggu sampai ada update.an baru dari samsung untuk a33 5g mengaktifkan fitur RAW di kamera 2 api agar bisa menggunakan gcam 64 bit support mode malam serta config

Cara Cek Camera2 API Di Semua Android

Langsung saja buka playstore di smartphone android masing-masing yg mau di cek, kemudian cari Manual Camera Compatibility lalu install, tenang guys ukuran nya tidak besar kok paling dibawah 10MB terus juga nanti kalo udah selesai ngeceknya bisa di copot pemasangan lagi, karena memang fungsinya untuk ngecek saja tidak lebih

Buka apk Manual Camera nya terus klik Start ,nah nanti bakalan muncul hasil dari kamera 2 api tersebut, jika centang ijo semua itu tandanya support dan aktif maka bisa pake gcam 64 bit tapi kalo sebaliknya ada yang silang merah salah satu saja ya mau tidak mau harus ikhlas belum bisa pake gcam mode malam config

Cara Install Gcam Samsung A33 5G

Tenang guys, aku tetep mau mbagiin kok google camera untuk samsung a33 5g dengan mudah, ikuti step by stepnya berikut ini cekidot :
  1. Download aplikasi gcam untuk samsung a33 5G dibawah ini.
    Gcam Go
  2. Install aplikasinya
  3. Buka kemdian izinkan akses kamera dll.
  4. Dan selesai. Tinggal kalian coba" guys gcam nya, selamat mencoba.

Kesimpulan

Untuk menyimpulkan dari beberapa yang sudah aku coba ya sobat mayuf, di samsung a33 5g saat ini yaitu pada tanggal 21 juli 2022 itu belum support di bagian RAW dan otomatis hanya bisa pake gcam versi 32 bit yang sudah aku share di atas link download dan juga cara pemasangan kameranya,

Mungkin bisa di akali guys dengan cara hapenya di ROOT, tapi menurut pengalamanku si jangan.. soalnya hape android sebelum di root aja keamanan nya dibanding iphone masih menang iphone, apa lagi sesudah di root, itu bakal banyak virus yang gampang masuk ke smartphone android kita, gitu ya guys yaa.

Mungkin cukup sekian dulu ulasan tutor seputar gcam yang bisa saya bagikan pada artikel Cara Pasang Google Kamera di Samsung A33 5G (Gcam), semoga bisa bermanfaat dan membantu buat mereda rasa penasaran, mohon maaf jika ada kesalahan kata di atas, terima kasih sudah mampir dan sampai jumpa lagi denganku mayuf kece di tutorial lainnya. Byee
close