Cara Menonaktifkan Unduh Otomatis Media Di WhatsApp

Cara Menonaktifkan Unduh Otomatis Media Di WhatsApp

Mayuf.ID - Unduh otomatis di WhatsApp memang sudah di on kan biasanya dari awal nginstall ,nah kalo pengin off ya harus dimatikan sendiri sama kita gitu, atau bisa juga memilih opsi nya apa hanya pas terhubung ke wifi saja unduhannya berjalan atau sama sekali,

Hallo sahabat pembaca mayuf.id semua, welcome back.. Pada hari ini aku mau share lagi tutorial super ezz lagi buat yang gak tahu caranya, yaitu caranya menonaktifkan unduhan media otomatis di WhatsApp

Walaupun wa baru saja mengeluarkan kebijakan pengaturan baru, namun menurutku tetap saja penggunanya enggan untuk berpindah karna sudah merasa nyaman apa lagi kalo orang tua kan males harus belajar menu"nya lagi, jadi menurutku wa tetap menjadi media chatting terbaik dan terbanyak penggunanya untuk saat ini,

Jadi kemarin aku disuruh mematikan fitur unduhan media otomatis di wa nya sodara, karna hpnya samsung yang kekurangan nya adalah cepet penuh memori internalnya maka males katanya kalo ada yang kirim gambar/video langsung terunduh padahal lagi gak mod misalnya buat liat foto tersebut, alhasil pengin di non aktifkan tapi tidak tahu caranya makanya nanya ke aku, dan ya akhirnya aky yang menonaktifkannya karna walaupun udah aku kasih tahu tetap saja gak paham katanya.

Langsung aja berikut ini tutorial singkat caranya menonaktifkan unduhan otomatis media wa tanpa ribet :
WhatsApp Messenger
WhatsApp Messenger Last Update WhatsApp Inc.

Cara Menonaktifkan Unduh Otomatis Media Di WA

  1. Masuk ke WhatsApp masing"
  2. Klik icon titik tiga di pojok kanan atas
  3. Pilih pengaturan/setelan
  4. Tap Penyimpanan dan data
  5. Disitu ada yang pake data selular/wifi/saat roaming, kalo pengin nonaktif ya tinggal hapus centang nya terus klik Oke
Nah gampang banget kan cara mematikannya kalo dah tahu menunya mah, dengan menghapus centang maka artinya kita sudah menonaktifkan fitur unduh media wa otomatis, nah kalo pengin di aktifkan kembali ya tinggal di centang ulang terus klik Oke, beres.

Sekian dulu artikel tutorial ku kali ini tentang Cara Menonaktifkan Unduh Otomatis Media Di WhatsApp di situs mayuf.id ,
Semoga work dan bermanfaat bagi yang sedang membutuhkan, terima kasih sampai jumpa lagi di ulasanku lainnya.