Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Game SIGMA Battle Royal Error

Cara Mengatasi Game SIGMA Battle Royal Error
Mayuf.ID - Hallo sobat pembaca mayuf semuanya gimana kabarnya nih, lama banget aku gak ngeposting artikel disini karena males dan ada beberapa project yang sedang berjalan, soo jadi pada hari ini aku akan kembali membagikan beberapa tips trik lagi, sesuai sama judulnya adalah cara mengatasi masalah-masalah yang akan di hadapi pada game sigma ff, memang sekarang saat artikel ini ditulis belum rilis ya yang versi resminya, tapi menurutku pasti bakalan rilis walaupun entah kapan waktunya dan bagaimana bentuk gamenya ya, denger" dari informasi si mirip ya sama game free fire.

Tentang Sigma FF Game Battle Royal Multiplayer

Jadi aku denger-denger ada game battle royal baru yang enteng trus grafik bagus ditambah bakalan menggeser player free fire itu belum lama si gaes karena memang aku sendiri udah jarang main game online, tapi lama-kelamaan jadi penasaran memang beneran atau hanya editan saja gitu, nah setelah aku cari-cari info si memang ada beneran apk nya, bahkan sempet ada uji coba test beta server pada tanggal 2 desember, namun setelah itu servernya maintenance hingga sekarang,

Malahan ada info lagi resmi dirilisnya bulan januari 2023 ah entah lah yang bener infonya yang mana soalnya belum ada akun resminya, nah tapi gaes walaupun belum jelas rilisnya, aku tetap saja akan membuat beberapa tips trik untuk mengatasi jika game sigma terjadi error itu bisa dengan mudah kita fix masalah tersebut.

Memang si tidak jauh-jauh lah errornya sama kaya game online android lainnya, seperti pubg mobile trus mobile legends terus free fire ataupun stumble guys, bersangkutan sama kekuatan smartphone misalnya ram, memori internal sama kekuatan sinyal data internetnya, soalnya namanya game online udah pasti bakalan membutuhkan internet yang stabil.

Cara Mengatasi SIGMA Black Screen, Tidak Bisa Login, Stuck Loading, Lag, Frame, Keluar Sendiri

Keluhan yang terjadi pada game online tidak jauh dari situ kan gaes, kok tahu min? Jelas lah wong mimin aja pernah loh memainkan game-game online yang pernah trending di playstore, malahan yang paling lama kayaknya mobile legends sama pubg mobile, free fire juga pernah waktu lagi seneng-senengnya saat itu, tapi pasti ada aja ke erroran yang terjadi terutama pas sesudah adanya update di playstore, mau tidak mau harus update tapi sesudahnya kadang ada kendala, nah berikut ini mimin kasih solusinya cekidot:
  1. Koneksi Internet Stabil - Pastikan paket data yang sobat mayuf gunakan stabil ya, terus coba ganti-ganti misal tadinya pake data ubah ke jaringan wifi atau sebaliknya.
  2. Longgarkan ROM/RAM - Diusahakan saat teman-teman bermain game online sigma itu untuk menjaga memori dan ram supaya jangan kepenuhan.
  3. Kecilkan Graphic Game SIGMA
  4. Restart HP dan Istirahat - Coba di matikan hpnya lalu hidupkan kembali, kemudian istirahatkan si smartphone supaya tidak kecapean, jika sudah adem hpnya kan jadi pas pakai nanti bisa kuat.
  5. Server Penuh/Maintenance - Error yang di sebabkan dari sananya, misal developer ingin upgrade atau sedang perbaikan, solusinya hanya bisa menunggu hingga kembali normal.
  6. Update Game - Coba sesekali cek game SIGMA nya kali sudah ada update.an baru namun sobat belum mengupdatenya.
  7. Hapus Data & Cache - Dengan membersihkan data juga cache pada sebuah game maka akan membersihkan semuanya, jadi nanti kaya pas pertama baru download, login ulang dan download data ulang.

Kesimpulan

Jadi kurang lebihnya untuk mengatasi masalah error yang bakalan terjadi pada game SIGMA bisa di atasi dengan cara tersebut ya gaes ya, misalnya ram smartphone kalian 4GB atau dibawahnya tapi pengin main yang lancar ya diusahakan satu game online saja dalam satu hape, jadi misal main SIGMA/FF ya pilih salah satunya saja jangan kebanyakan stock nanti jadi tambah berat jadinya.

Terus jika ada error pada game online secara tiba-tiba yang hanya bisa di normalkan dengan cara menghapus beberapa file, kaya mobile legends kadang setelah update jadi stuck loading maka cara paling mudah untuk cepat menemukan cara menghapusnya file yang mana gitu itu tutornya bisa nonton di youtube ya gaes yang masih baru.
Oia sobat mayuf coba saat main ponsel pintar juga harus pintar membagi waktu dan ingat waktu, jangan berlebihan karena sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Tetap lakukan aktifitas positif dan beribadah tepat waktu.
Akhir kata cukup segitu dulu ya ocehanku pada artikel ini yang mengulas tentang Cara Mengatasi Game SIGMA Battle Royal Error, semoga bisa bermanfaat dan membantu, mohon maaf jika ada salah kata, terima kasih sudah mampir and sampai ketemu sama aku mayuf di article berikutnya. Byee
Maulana
Maulana Suka berbagi konten tutorial seputar game, aplikasi & tekno serta tips trik lainnya.