Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Install GCam Google Camera Untuk Semua Android

Cara Install GCam Google Camera Untuk Semua Android
Mayuf.ID - Hallo gaes welcome.. huft pagi ini cuacanya sangat betul-betul dingin banget disini, entah karena mau ada kemarau atau memang karena hati yang belum keisi ini wkwk suuusssttt sabar-sabar, tadi aku agak bingung guys hari ini mau buat post tentang apa ya?gtu.. kemudian tiba-tiba keinget kalo aku punya link apk google camera mod yang support dipasang kesemua jenis android walaupun tidak aktif camera2 api sekalipun, ya udah langsung aku tulis deh.

Sebelum ke pembahasan lengkap, seperti biasa aku akan kasih recomendasi artikelku yang sudah saya publikasikan kemarin mengenai Cara Membuat Penjaga Nyala di FB Lite Tanpa Aplikasi, jika tidak butuh maka bisa teman-teman abaikan saja.

Tentang Google Camera GCam

Google camera itu adalah salah satu aplikasi kamera blusukan dari google sendiri, yang mana apk tersebut hanya di khususkan untuk semua hape google pixel, kalian udah tahu kan kalo google juga ngeluarin produk smartphone? Nah namanya itu google pixel, varian nya sudah banyak guys sebenernya.. namun karena harga dari hp-hp nya itu kalau di indo masih tergolong mahal, jadinya di indonesia tepatnya hp pixel belum banyak yang punya serta tidak/belum viral, malah lebih ke iphone nya +62 mah

Kok bisa ada yang pake gcam di android selain pixel? Nah para opreker tidak tinggal diam melihat bahwa fitur-fitur yang disajikan oleh google camera ini menggiurkan, akhirnya di mod tuh guys supaya bisa dipakai semua smartphone.
Tapi di bagi menjadi dua version, pertama itu yang 64bit dimana apk versi ini harus dipasang pada hape amdroid apa aja asalkan sudah aktif kamera2 api, kedua gcam 32bit ini support all andro walau belum aktif sekalipun kamera2 apinya.

Cara Cek Camera2 API di Semua Android

Langsung saja simple gaes untuk tutorial mengecek apakah kamera2 api di hape sobat mayuf id sudah aktif apa belum, begini step by stepnya :

Pertama adalah dengan menginstall aplikasi diplaystore bernama Manual Camera Compatibility ,ukurannya kecil teman-teman palingan sekitaran kurang dari 10MB
Kedua jika sudah terinstall, selanjutnya ialah dengan klik buka pada apknya terus Start dan tunggu untuk proses testing..
Terakhir lihat hasilnya apakah semuanya centang ijo?Jika iya maka selamat, buat yang centang ijo semua maka bisa pake gcam yang support mode malam, sebaliknya sobat mayuf teruntuk yang ada silang merah satu ya mau tidak mau cuma bisa pake yang 32bit yang mana akan aku share apknya dibavvah ni.

Tutorial Install GCam di Semua Android

Cara ini sekali lagi saya jelaskan tidak harus kamera2 apinya nyala ya sobat mayuf, jadi bisa dinikmatin semua pengguna android asalkan kameranya tidak rusak (≧▽≦)
  1. Download dan install apk gcam di link https://www.mediafire.com/download/91ei1wd26op91y7 atau dibawah sini
    Gcam 32bit
  2. Buka aplikasi gcam yang itu guys
  3. Beri izin kaya izin kamera dan penyimpanan
  4. Kamera siap pake, silahkan di coba-coba untuk test hasil fotonya, selamat mencoba.

Kesimpulan

Cara di atas itu sudah saya coba sendiri ya guys dibeberapa hape android punyaku sendiri juga punya temenku ,semuanya work jika hapenya belum aktif kamera2 apinya,
Apakah kamera2 api bisa di aktifkan? Jawabannya tidak, namun ada altenatif lain yaitu di root atau cutom room, resikonya bootlop atau matot, apa lagi buat yang masih awam, maka aman-amannya pake yg 32bit saja guys supaya tidak penasaran.

Mungkin cukup sekian dulu ulasan artikel yg bisa aku share pada pagi yang dingin ini mengenai Cara Install GCam Google Camera Untuk Semua Android, semoga bisa bermanfaat dan membantu bagi yang sedang membutuhkan, mohon maaf jika ada kesalahan kata, terima kasih sudah mampir and sampai ketemu kembali bersamaku mayuf di artikel-artikel lainnya. Byee
Maulana
Maulana Suka berbagi konten tutorial seputar game, aplikasi & tekno serta tips trik lainnya.