Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Daftar di Skill Academy Tanpa Ribet 2021

Cara Daftar di Skill Academy Tanpa Ribet
Mayuf.ID - Kemajuan teknologi mendorong manusia untuk melakukan kegiatan dengan lebih mudah dan lebih praktis. Misalnya saja kamu ingin mengikuti pelatihan guna mengembangkan skill akan tetapi sibuk bekerja? Tak masalah ada kelas pelatihan yang dapat kamu ikuti di Skill Academy. Nah pada pembahasan kali ini kita ingin mengulas cara daftar di Skill Academy yang mudah.

Akan tetapi sebelum itu kita akan mengulik sedikit mengenai apa itu Skill Academy dan jenis kursus seperti apa saja yang disediakan. Yuk langsung saja disimak!

Pengertian Skill Academy

Tak dapat dipungkiri jika pengembangan diri sangat penting guna meningkatkan peluang untuk diterima di dunia kerja. Salah satu cara untuk mengembangkan diri kamu dapat dilakukan melalui kelas online Skill Academy yang disediakan oleh Ruang Guru.

Apa itu Skill Academy? Skill Academy merupakan sebuah kelas yang ditujukan guna meningkatkan kemampuan teknikal dan softskill dalam berbagai bidang. Di dalam kursus online Skill Academy ini kamu akan dibekali dengan materi, video juga softcopy yang dapat kamu akses guna meningkatkan Skill tersebut.

Jenis kursus dalam pelatihan Skill Academy by Ruang Guru

Terdapat beberapa jenis kursus yang disediakan. Kamu dapat memilih sesuai bakat dan kebutuhan. Berikut jenis kursus atau kelas tersebut ialah:

Kelas pengembangan diri

Kelas ini akan berisi pelatihan untuk mengasah kemampuan kamu dalam berbagai bidang. Baik dalam bidang bahas Inggris, public speaking, persiapan job interview hingga bidang literasi digital juga.

Kelas bisnis dan keuangan

Kamu suka akan hal-hal berbau bisnis? Rasanya kamu perlu mengikuti kelas online Skill Academy ini, Di dalam kelas ini kamu akan dilatih guna mengembangkan bisnis dan cakap dalam mengatur keuangan. Kelas ini lebih cocok untuk mereka yang suka investasi, saham dan pengelolaan keuangan.

Kelas pemasaran digital

Nah untuk kelas ini akan mempelajari mengenai hal-hal yang berbau pemasaran. Mulai dari digital public realtion, copywriting sampai cara membangun branding yang tepat. Seperti yang kita ketahui dalam sebuah pemasaran, branding yang sudah terbangun akan menjadi batu loncatan.

Kelas teknologi dan software

Jika kamu tertarik dengan desain grafis juga hal-hal berbau teknologi, maka kelas inilah yang paling cocok. Bahkan bagi seorang blogger, kelas ini akan sangat membantu sekali.

Kelas persiapan tes atau tryout

Kamu ingin mempersiapkan diri untuk mengikuti tes? Misalnya tes masuk ke perusahaan, tes TOEFL hingga tes CPNS? Nah kamu bisa menambah persiapan tersebut dengan mengikuti kelas online bersertifikat ini lho.

Cara daftar di Skill Academy

Cara Daftar di Skill Academy Tanpa Ribet

Cara mendaftar ke kelas Skill Academy sebenarnya tak sulit. Kamu hanya perlu masuk ke halaman https://skillacademy.com/auth/register/ dan menunggu halaman tersebut hingga terbuka. Setelah terbuka, ada tiga cara yang dapat kamu gunakan. Yakni:

Langsung mengisi kolom yang disediakan

Setelah pergi ke halaman resmi Skill Academy, kamu bisa langsung klik tombol daftar. Setelah itu akan muncul beban kolom yang perlu kamu isi dengan teliti. Ada beberapa kolom yang perlu kamu isi seperti:
  1. Nama lengkap. Sebaiknya gunakan nama asli karena pada akhir pelatihan akan diberikan sertifikat.
  2. Email guna log-in ID.
  3. Konfirmasi email.
  4. Nomor handphone yang masih aktif.
  5. Kata sandi.
  6. Konfirmasi kata sandi.
Isi semua kolom dengan teliti dan hati-hati agar tak kesulitan ya.

Daftar dengan akun Facebook


Cara daftar Skill Academy mudah kedua ialah dengan menggunakan akun Facebook. Nantinya kamu hanya perlu menyentuh icon Facebook atau tombol f dengan warna biru. Setelah halaman muncul kamu hanya perlu mengisi email dan nomor handphone untuk masuk ke Facebook kamu. Setelah itu ikuti arahan yang diperintahkan.

Menggunakan akun Google

Kamu juga bisa mendaftar dengan akun Google lho. Caranya mirip dengan cara mendaftar menggunakan akun Facebook. Hanya saja kamu hanya perlu mengetik tombol atau icon g dengan warna merah. Lalu ikuti perintah lanjutan.

Nah jadi itulah tadi ulasan mengenai Cara Dan Daftar Di Skill Academy yang dapat kamu coba. Jangan lupa untuk mendaftar dengan salah satu cara saja agar kamu tak kesulitan kedepannya ya.
Maulana
Maulana Suka berbagi konten tutorial seputar game, aplikasi & tekno serta tips trik lainnya.